0
Flooring Kayu Proses Dan Pembuatannyaby Ririn Trisianawation.Flooring Kayu Proses Dan PembuatannyaProses pembuatan floring kayu atau decking memerlukan proses yang panjang. ¬†Seperti pemilihan jenis kayu yang akan dipakai tentu tidak sembarang atau asal karena hal itu berkaitan dengan kualitas floring kayu. Contohnya jika akan membuat decking kayu ulin maka kayu yang dipilih harus sudah berusia yang matang. proses pengerjaan juga menggunakan beragam mesin kayu yang mendukung […]

parquet-kayu

Proses pembuatan floring kayu atau decking memerlukan proses yang panjang.  Seperti pemilihan jenis kayu yang akan dipakai tentu tidak sembarang atau asal karena hal itu berkaitan dengan kualitas floring kayu. Contohnya jika akan membuat decking kayu ulin maka kayu yang dipilih harus sudah berusia yang matang. proses pengerjaan juga menggunakan beragam mesin kayu yang mendukung pembuatan decking.

Berikut jenis-jenis mesin kayu untuk pembuatan decking :

Mesin Planer
Mesin jenis ini berfungsi untuk meratakan sisi bawah dan atas pada flooring, dan sisi bawah pada decking sampai pada ketebalan yang di harapkan. Mesin ini pada dasarnya membutuhkan 2 operator untuk menjalankannya, karena sudah termasuk pada mesin ukuran sedang dan besar.
Mesin Sawer ( gergaji belah )
Berfungsi untuk membelah material sisi samping dari flooring atau decking sampai pada lebar maksimal yang di butuhkan untuk memenuhi orderan client. Operator dari mesin sawer ( gergaji ) ini juga membutuh kan 2 orang.
Mesin Handsaw ( gergaji tangan )
Untuk memotong panjang dari material papan decking atau flooring. Mesin ini di operasikan oleh satu orang, termasuk pada mesin tangan atau mesin kecil.
Mesin Jointer
Mesin jenis ini berfungsi untuk meratakan sisi yang akan di gunakan untuk daerah sambungan ( jointer ) dengan material papan yang lain. Sisi samping sangat perlu di jointer sebelum melakukan proses selanjutnya. Proses ini akan menghasilkan sudut 90 derajat yang sangat berfungsi dalam proses T & G. Pada pembuatan decking, proses ini tetap harus di lakukan dengan mesin jointer untuk meratakan sisi samping dan memastikan sisi samping dan bawah sudah proporsional. 2 orang adalah cukup untuk menjalankan mesin ini.
Mesin T & G
Mesin ini khusus untuk proses pembuatan flooring. T & G adalah proses pembuatan type sambugan papan dengan papan yang lain. Sambungan ini berfungsi untuk memperkuat sambungan antar papan karena peruntukan dari papan flooring adalah di dalam ruangan. Mesin ini perlu 2 orang untuk menjalankannya.
Mesin Grinda
Lantai Kayu Flooring | Decking di BaliProses finishing adalah proses terakhir yang dilakukan untuk membuat penampilan flooring atau decking menjadi sesuai dengan keinginan client. Mesin grinda adalah salah satu mesin yang mempunyai banyak kegunaan dalam proses finishing flooring ataupun decking. Mesin ini di operasikan oleh satu orang.

Incoming search terms:

  • cara membuat lantai kayu
  • cara membuat lantai kayu jati
  • cara membuat parquet
  • cara membuat parket
  • pembuatan lantai kayu
  • cara membuat parket kayu
  • cara membuat lantai kayu parket
  • cara membuat flooring kayu
  • proses pembuatan lantai kayu
  • cara membuat lantai dari kayu

Author: 

Kami supplier lantai kayu di Bali siap menerima pesanan lantai parket ,decking, dengan kayu berkualitas dan harga pas! silahkan hubungi kami.

Related Posts

Leave a Reply